Tuesday, February 14, 2017

The Bourbon Kings by J.R. Ward


Judul                     : The Bourbon Kings
Pengarang           : J.R. Ward
Seri                       : The Bourbon Kings #1
Penerbit              : Penguin Publishing Group
Tahun                   : 2015
ISBN                    : 9780698193031
Halaman              : 400
Rating                   : 4 of 5 stars




For generations, the Bradford family has worn the mantle of kings of the bourbon capital of the world. Their sustained wealth has afforded them prestige and privilege—as well as a hard-won division of class on their sprawling estate, Easterly. Upstairs, a dynasty that by all appearances plays by the rules of good fortune and good taste. Downstairs, the staff who work tirelessly to maintain the impeccable Bradford facade. And never the twain shall meet.

For Lizzie King, Easterly’s head gardener, crossing that divide nearly ruined her life. Falling in love with Tulane, the prodigal son of the bourbon dynasty, was nothing that she intended or wanted—and their bitter breakup only served to prove her instincts were right. Now, after two years of staying away, Tulane is finally coming home again, and he is bringing the past with him. No one will be left unmarked: not Tulane’s beautiful and ruthless wife; not his older brother, whose bitterness and bad blood know no bounds; and especially not the ironfisted Bradford patriarch, a man with few morals, fewer scruples, and many, many terrible secrets.

As family tensions—professional and intimately private—ignite, Easterly and all its inhabitants are thrown into the grips of an irrevocable transformation, and only the cunning will survive.
 




Jonathan Tulane Baldwine pulang kembali ke kampung halamannya di Charlemont, Kentucky setelah menerima panggilan telepon yang mengabarkan bahwa Miss Aurora, perempuan yang lebih dianggapnya sebagai ibu daripada ibu kandungnya sendiri, mendadak pingsan pagi itu. Sudah lebih dari dua tahun sejak Lane meninggalkan Charlemont. Sejak ia mendadak menikahi Chantal yang mengaku sedang hamil anak Lane dan mengakibatkan Lane kehilangan Lizzy, wanita yang dicintainya.

Pulang kembali ke Easterly, estate milik keluarganya, membawa kembali semua kenangan buruk yang dialami Lane di rumah itu. Lane membenci ayahnya, William Baldwine, yang sangat kejam. Selain itu ia juga tidak penduli dengan bisnis keluarga mereka yang merupakan produsen bourbon terbaik di dunia. Bagi Lane, semua itu adalah urusan ayahnya dan Edward, kakaknya, yang memang sudah dipersiapkan dari kecil untuk mengambil alih bisnis keluarga.

Tetapi peristiwa beberapa tahun yang lalu membuat Edward menutup diri dari dunia. Ia menghabiskan waktunya di ranch keluarga dan menolak menemui siapapun. Penculikan atas diri Edward tidak hanya menghancurkan fisiknya, tetapi juga semangat hidupnya.

Ketika Lane menemukan kejanggalan-kejanggalan dalam bisnis keluarganya, bisakah ia mengharapkan Edward untuk kembali dan membereskannya?  Tidak mungkin ada yang berharap Lane, seotang playboy dan penjudi yang tidak pernah bekerja sekalipun dalam hidupnya, untuk membereskan semua kekacauan itu kan?

Tetapi siapa lagi yang bisa diharapkan Lane? Tentu saja bukan Maxwell, kakaknya yang sudah menghilang tanpa kabar selana bertahun-tahun atau Gin, adik perempuannya yang menikmati hidup sebagai seorang sosialita dan tidak bisa berpikir jauh dari kesenangan dirinya sendiri?

Dan bagaimana caranya agar Lane bisa mendapatkan Lizzy kembali?


The Bourbon King merupakan sebuah drama seri keluarga karya J.R. Ward yang berlokasi di Charlemont, Kentucky dan berpusat pada kehidupan keluarga Bradford-Baldwine. Keluarga Bradford adalah pemilik perusahaan Bradford  Bourbon Company (BBC) yang merupakan produsen penghasil bourbon terbaik di dunia.

Garis terakhir keturunan keluarga ini adalah Little Virginia Bradford yang kemudian menikahi William Baldwine. Mereka kemudian memiliki empat orang anak, yaitu Edward si pewaris, Max si pemberontak, Lane si playboy dan Gin si nona sosialita. Jalur hidup yang mereka tempuh sedikit banyak terpengaruh atas kebencian mereka kepada sang ayah.

Membaca novel ini membuat saya teringat akan opera sabun seperti Dinasty atau The Bold and The Beautiful yang pernah saya tonton sewaktu kecil. Intrik, drama, cinta dan kebencian yang merupakan ciri khas opera sabun juga dimiliki novel ini. Hanya saja saya berharap cerita tidak akan terlalu berbelit-belit seperti opera sabun.

Bayangkan saja, The Bold and The Beautiful, opera sabun, yang pernah saya tonton sewaktu kecil itu masih jalan sampai sekarang. Woowww... 30 tahun tayang, kira-kira apa saja yang diceritakan ya?

Yang menarik dari novel ini adalah setiap orang memiliki porsi cerita yang cukup banyak, walaupun Lane dan Lizzy tetaplah tokoh utamanya. Biasanya di novel-novel romance, setiap tokoh memiliki kisah dan buku tersendiri. Jadi kalau misalnya buku pertama bercerita tentang Lane dan Lizzy, buku kedua atau selanjutnya akan bercerita tentang Edward atau Max, atau Gin.

Tetapi tidak demikian dengan seri ini. Semua latar belakang tokoh-tokoh yang ada dijabarkan di buku kedua ini. Sifat-sifat mereka, permasalahan dan juga konflik pribadi. Jadi ketika kemudian kita lanjut ke buku yang kedua, Angel's Share, tokoh utamanya tetap Lane dan Lizzy yang diselingi dengan kisah-kisah tokoh lainnya. Jadi kita tidak bisa lompat langsung membaca buku kedua tanpa membaca buku pertamanya ini (seperti yang biasa saya lakukan pada seri-seri lain. Hehehe...)

Seperti layaknya opera sabun, kita akan menemui banyaknya percintaan diantara para tokoh. Tapi untunglah nggak ada yang tukar-tukar pasangan :)

Saya sangat penasaran akan hubungan Edward dengan Sutton (pewaris Sutton Distillery Corporation yang merupakan saingan BBC). Keduanya sudah lama saling jatuh cinta, tetapi Edward selalu ragu untuk menyatakan perasaannya. Cacat tubuhnya kemudian membuat Edward menutup semua harapan untuk bisa bersama Sutton. 

Juga akan hubungan antara Gin dan Samuel T., yang saling mencintai tapi ego dan kecemburuan membuat mereka saling menyakiti satu sama lain. Apakah Gin akan sadar bahwa harta sama sekali tidak membawa kebahagian dalam hidupnya?

Sementara itu Lane dan Lizzy kembali bersatu, tetapi tidak membuat kehidupan keduanya menjadi lebih mudah. Demi menyelematkan keluarga Lane mengambil alih posisi sebagai kepala keluarga. Ini berarti harus merubah sikapnya yang santai dan tidak peduli menjadi pria yang lebih bertanggung jawab. Dan kita bisa melihat proses perubahan Lane menjadi seorang yang lebih dewasa.

Buku ini ditutup dengan suatu peristiwa kematian yang mencurigakan. Apakah telah terjadi peritiwa bunuh diri atau pembunuhan? Dan bila pembunuhan, siapakah yang bertanggung jawab? Apakah salah seorang dari anggota keluarga mereka?

Nah, mari kita baca saja buku keduanya yang berjudul The Angel's Share untuk megetahui kelanjutannya.

Catt : buku The Bourbon Kings ini sudah dibeli hak ciptanya untuk dijadikan drama seri oleh NBC. Mari kita tunggu jadwal tayangnya yang di perkirakan pada tahun 2017 ini :)


No comments:

Post a Comment