Saturday, December 28, 2013

Book Kaleidoskop 2013 : Top Five Best Book Covers



 Oke, mari kita melanjutkan kembali Book Kaleidoskop 2013 yang diadakan oleh Mbak Fanda. Setelah melewatkan the best quotes (yang postingannya akan segera menyusul) topik kita hari ini adalah Top Five Best Book Covers.

Hmmm... kalau masalah cover saya cukup fanatik. Tiap liat buku yang covernya menawan pasti langsung saya tandai buat dibaca, walaupun rating buku tersebut sebenarnya biasa-biasa saja. Tapi untunglah, cover-cover yang saya pilih untuk lima besar Cover Terbaik tahun ini adalah buku-buku yang juga saya sukai.

5. Eleanor & Park

Saya suka cover ini karena kesannya sederhana, hangat dan romantis seperti hubungan Eleanor & Park. Terus juga tali headphone mereka yang saling berkait dan membentuk tanda “&” seolah melambangkan hubungan keduanya yang saling terkait.


4. The Bridgerton : Happily Ever After


Sukaaa banget cover ini. saya bisa membayangkan anak-anak keluarga Bridgerton bermain, bertengkar dan bermimpi di dalam rumah ini.


3. Beauty & The Beast
Cover cantik ini terasa sangat hidup. Semua cover  buku di seri ini memang didesain sangat cantik, tapi saya baru membaca buku yang satu ini. Kalau tidak, bisa-bisa top five saya diisi oleh semua buku dari seri ini :)


2. The Ocean At The End of The Lane (Samudra di Ujung Jalan Setapak)


Saya membaca buku ini yang versi ebook bahasa Inggris, dan waktu menang GA saya minta buku yang versi bahasa Indonesianya. Suka kedua-dua cover, walaupun yang cover bahasa Inggris lebih terasa tepat bagi saya. Di akhir buku diceritakan mengenai Letty yang memandang si tokoh cowok dari samudra tempat penyembuhannya. Cover buku berbahasa Inggris yang memperlihatkan seorang gadis kecil berada tepat di bawah garis batas air sambil memandang ke atas lebih sesuai dengan cerita.

Tapi versi Indonesia yang nyebur ke air juga cantik. Jadi karena bukunya sama, untuk posisi kedua ini saya pilih cover English dan Indonesia.


1. A Monster Calls – Patrick Ness

“The monster showed up just after midnight. As they do.”

Cover yang di desain hitam putih bersuasana tengah malam ini sangat menceritakan isi buku ini.
Buku ini masuk wishlist saya karena covernya yang indah. Dan setelah membaca bukunya ga ada lain yang bisa saya katakan kecuali THE BEST! 

Nah, itulah cover buku terbaik yang saya baca di tahun 2013. Bagaimana dengan cover bukumu?



Book Kaleidoskop 2013
1. Top Five Book Boyfriend
2. Top Five Most Memorable Quotes
3. Top Five Best Book Covers
4. Top Five Books I Thought I Would't Like But...
5. Top Five Most Favorit Books

8 comments:

  1. kover "A Monster Calls"-nya serem yah ^^

    Saya juga suka banget sama kovernya "The Ocean at the End of the Lane". Yang versi Inggrisnya tapi. Yang versi Indonesianya agak susah dibaca hurufnya =_=

    ReplyDelete
    Replies
    1. covernya emang serem cantik, tapi buat cerita siap-siapin aja saputangan :)

      Delete
  2. Julia Quinn itu prequels ya, perasaan blm pernah baca deh judul yg itu.
    A Monster Calls bagus ya, aku penasaran soalnya ada nama Siobhan Dowd di situ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan prequel mbak, tapi kumpulan epilog dari semua cerita Bridgerton. apa saja yang terjadi dengan semua anak-anak Bridgerton setelah kejadian di buku mereka trus tambahan kisah Violet dan Edmund, orang tua mereka. Review-ku tentang buku ini bisa dilihat disini http://irasbooks.blogspot.com/2013/04/the-bridgertons-happily-ever-after-by.html

      A Monster Calls itu buku terbaik yang aku baca tahun ini Mbak :)

      Delete
  3. Kyaaaa....makin penasaran ama Eleanor & Park >.<

    ReplyDelete
  4. serem banget itu kovernya. dijamin aku menciut duluan kalo sewaktu-waktu berpapasan sama buku itu T~T

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangaaann... untuk yang satu ini jangan nilai buku dari sampulnya. coz buku yang satu ini precious banget :)

      Delete