Monday, November 14, 2011

Secret of a Proper Countess by Lecia Cornwall

Secrets of a Proper Countess
My rating: 4 of 5 stars

walaupun kurang suka sama intrik politik ato mata-mata dalam serial romane, tapi buku yang satu ini lumayan menarik juga.

lady Isobel, si dowager countess yang masih sangat muda ini terkurung dalam keluarga Maitland karena berdasarkan wasiat suaminya, perwalian anaknya dipegang oleh adik suaminya. dan kalau Isobel menunjukkan sikap yang sedikit saja melenceng dari aturan society, maka dia akan dipisahkan dengan anaknya.

Isobel sendiri merupakan orang yang pendiam dan tidak terlalu bergaul dan ia sudah lama tertarik kepada Phineas Archer (duh namanya ^^;), Marquess of Blackwood. tapi karena tampangnya yang biasa dan dandanannya yang sederhana membuat Phineas tidak memandang Isobel sama sekali.

pada suatu pesta topeng Isobel yang berdandan habis2an (diluar sepengetahuan in laws-nya) mampu menarik perhatian Phineas. maka terjadilah hal yang diinginkan Isobel.
walaupun pada akhirnya Isobel melarikan diri karena tidak ingin identitasnya diketahui Phineas. tapi tetap aja dalam hati kecilnya Isobel ingin Phineas mengenalinya. hanya saja pada pertemuan selanjutnya Phineas sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda mengenali isobel sebagai wanita yang pernah berhubungan intim dengannya pada malam sebelumnya.

sedangkan Phineas sendiri sebenarnya terbayang-bayang dengan wanita misterius yang memikat hatinya pada pesta topeng tersebut. tapi ia sama sekali tidak menyangka kalau wanita tersebut adalah Isobel. baginya Isobel adalah wanita yang sederhana, kaku, patuh pada aturan.
tetapi lama-kelamaan Phineas yang sering mengiringi adiknya ke acara-acara sosial mulai tertarik pada Isobel. kecemburuannya mulai muncul saat kakak perempuannya berniat menjodohkan Isobel dengan laki-laki lain. tapi bayangan wanita misteriusnya masih tetap mengisi mimpinya. apalagi kemudian ia bertemu kembali dengan wanita tersebut pada pesta topeng berikutnya.

sebenarnya setengah buku ini tidak hanya bercerita mengenai kisah roman antara Isobel dan Phineas, tetapi juga mengenai adanya kaum bangsawan Inggris yang berniat untuk mengembalikan kejayaan napoleon. dan Phineas merupakan agen pemerintah Inggris yang ditugaskan untuk mengungkapkan komplotan ini.

tapi karena saya kurang suka dengan tema mata-mata, politik atau pembunuhan pada seri roman, jadinya bagian ini tidak terlalu saya baca...




No comments:

Post a Comment