Friday, August 19, 2011

Chain Reaction by Simone Elkeles (Perfect Chemistry series #3)

Chain Reaction (Perfect Chemistry, #3)

My rating: 3 of 5 stars


setelah perenungan yang lumayan lama, akhirnya ngasih bintang 3 buat buku ini.

rasanya agak pedih juga sih ngasih buku ini bintang 3, karena saya ngasih bintang 4 untuk Alex dan Carlos. tapi.... mau bagaimana lagi. Chemistry yang menjadi sentral cerita buku ini tidak begitu terasa antara Luis dan Nikki.

walaupun secara individu karakter mereka cukup menarik, tapiiiiii..... ada rasa yang hilang dari buku ini. Hubungan antara Luis dan Nikki rasanya tidak se-intens Alex & Britany atau semanis perang cookies antara Carlos & Kyara.

malah, adegan yang paling menarik dibuku ini adalah pada saat 3 bersaudara Fuentes reunian di rumah mi'ama-nya. atau saat Carlos ketemu lagi sama mantan pacar lamanya dan bikin Kyara cemburu.

Luis yang charming, flirty and easy going ketemu ama Nikki Cruz yang barusan patah hati dan sedang hamil (pada usia 15!). langsung ngerasa tertarik, Luis mengeluarkan jurusnya buat ngerayu Nikki. tapi ditolak mentah2 oleh Nikki. pertemuan pertama mereka yang terjadi pada pesta pernikahan Alex & Britany menimbulkan kesan2 yang mendalam bagi mereka berdua. bagi Luis, Nikki berhasil menimbulkan ketertarikan yang berbeda dengan yang dirasakannya pada cewek lain. sedangkan bagi Nikki makin menegaskan bahwa laki-laki adalah makhluk penggoda yang suka berbohong (karena setelah merayunya, Luis kemudian kedapatan lagi bercumbu dengan gadis lain).

setelah 2,5 tahun berlalu, Luis dan mi'ama-nya pindah kembali kekota lama mereka karena ingin dekat dengan Alex dan Britany. kembali menghuni rumah lama mereka mengembalikan kenangan2 lama mengenai perang antar gang yang selalu timbul di lingkungan mereka. Luis yang bertekad untuk kuliah di jurusan aeronautica menjadi tergelincir saat gang Latino Blood kembali berdiri. tekadnya untuk menjauh dari kehidupan kelam ini menjadi goyah karena ternyata ada rahasia kelam mengenai masa lalunya.

ia bertemu kembali dengan Nikki dan bertekad untuk mendapatkan gadis tersebut. Nikki yang sudah bersumpah untuk puasa cowok akhirnya luluh. tapi trauma percintaan masa lalunya membuat ia susah membuka hatinya kepada Luis, apalagi menyatakan cinta.





No comments:

Post a Comment